6 Tips Memilih Lemari Dapur Minimalis Dengan Tepat

Lemari dapur minimalis merupakan salah satu komponen yang penting dalam desain dapur. Konsep minimalis biasanya tidak menggunakan banyak perabotan dalam satu ruangan, namun akan menggunakan perabot yang multifungsi dan bisa digunakan untuk segala kebutuhan. Hal ini akan membuat desain Anda bisa lebih terlihat simple dan mampu memenuhi kebutuhan secara baik.

Cara Memilih Lemari Dapur Minimalis Yang Tepat

Untuk bisa memilih lemari dapur minimalis yang sesuai, Anda perlu memperhatikan beberapa hal penting. Dengan begitu maka Anda bisa membuat dapur yang lebih menarik dan nyaman. Hal ini akan memungkinkan Anda untuk menyimpan berbagai jenis kebutuhan dengan lebih rapi. Inilah beberapa cara memilih desain lemari untuk dapur dengan tepat.

1. Perhatikan ukuran lemari

Hal pertama yang harus diperhatikan ketika ingin membeli lemari dapur adalah ukurannya. Pastikan Anda telah mengukur lokasi dapur dan mencatat berapa besar lemari yang dibutuhkan. Jangan sampai nantinya lemari terlalu besar atau terlalu kecil untuk bisa dijadikan sebagai tempat penyimpanan.

Perhatikan juga berapa jenis pintu atau sekat pada lemari yang Anda butuhkan. Dengan begitu Anda bisa menyimpan barang sesuai dengan kategorinya dengan mudah.

2. Pilih lemari yang sesuai dengan anggaran yang dimiliki

Dalam melakukan dekorasi rumah, apalagi untuk bagian dapur, harga merupakan komponen yang paling penting untuk diperhatikan. Jangan sampai Anda menghabiskan uang dengan sia-sia. Sebelum membeli pastikan Anda telah menentukan anggaran terlebih dahulu. Dengan begitu Anda bisa lebih mudah untuk menentukannya.

Lemari Dapur Kayu, sumber : Jasa Kitchen Set Murah
Lemari Dapur Kayu, sumber : Jasa Kitchen Set Murah

Cara ini bisa membantu Anda berhemat dan bisa mendapatkan lemari sesuai dengan kebutuhan.

3. Pilih bahan yang berkualitas

Banyak sekali bahan yang bisa digunakan untuk membuat lemari dapur, mulai dari Multiplek, HPL dan lain sebagainya. Untuk bisa memilih bahan lemari dengan tepat, sebaiknya Anda lihat langsung sample bahan yang akan digunakan. Hal ini akan memudahkan Anda untuk menentukan kualitasnya.

Setiap bahan mungkin akan memiliki harga yang berbeda, untuk itu Anda juga harus menyesuaikannya dengan anggaran yang dimiliki.

4. Pilih warna yang sesuai

Jika berbicara tentang desain, warna merupakan komponen utamanya. Jika Anda sudah menentukan tema dapur, misalnya saja minimalis, maka Anda harus memilih warna yang dengan tema. Untuk desain minimalis Anda bisa memilih warna hitam, putih atau warna yang Anda sukai.

5. Perhatikan desain dan model lemari

Desain dan model lemari akan mempengaruhi kenyamanan dan keindahan dapur di rumah Anda. Untuk itu Anda harus memilihnya dengan baik. Pastikan model dan desain lemari sesuai dengan selera dan karakteristik rumah. Dengan begitu tampilan rumah akan terlihat lebih indah dan rapi.

6. Memilih tempat jual lemari dapur yang terpercaya

Memilih tempat jual ataupun jasa pembuatan lemari dapur yang terpercaya merupakan keharusan. Hal tersebut dilakukan agar bahan dan kualitas lemari bisa terjamin dan bisa digunakan untuk jangka waktu yang lama. Selain itu desain dan harga lemari yang tersedia bisa lebih terjangkau.

Anda bisa mendapatkan kenyamanan yang lebih jika menggunakan penyedia jasa yang terpercaya untuk masalah custom model lemari dapur yang sesuai dengan keinginan.

Jenis Lemari Dapur Lainnya

1. Lemari Dapur Gantung

Agar mudah mengambil peralatan masak, lemari gantung bisa jadi solusi untuk perabotan dapurmu. Selain itu, lemari model gantung ini akan membuat dapur terlihat luas karena tidak membutuhkan banyak ruang untuk menempatkan lemari.

Rak kitchen gantung, sumber unsplash @pezgonzalez
Rak kitchen gantung, sumber unsplash @pezgonzalez

Idealnya, lemari gantung seperti ini, dapat dipasang pada dapur yang memiliki panjang sekitar 197 cm. Material lemarinya adalah kombinasi particle board dan MDF. Ada jasa pemasangan gratis yang ditawarkan jika membeli lemari gantung ini melalui toko offline maupun online. Biasanya, lemari ini dijual satu set, namun ada juga beberapa toko yang memperbolehkan pembeli untuk membelinya satuan.

2. Lemari Gantung Aluminium

Lemari gantung berbahan aluminium ini bisa jadi salah satu solusinya. Dengan melengkapi dapurmu dengan lemari ini, maka seketika dapurmu akan terliat elegan dan estetik. Selain harganya yang terjangkau, ada keuntungan lain yang bisa didapatkan dengan memiliki lemari berbahan dasar aluminium ini, yaitu mudah dibersihkan dari cipratan minyak dan air saat memasak.

Bahan dasar lemari gantung ini menggunakan aluminium yang tidak menyerap air dan minyak. Untuk lemari berbahan aluminium ini, tersedia juga variasi warna agar tampilan dapur tidak terkesan membosankan.

3. Lemari Dapur Kayu

Sentuhan kayu pada dapur akan menambah kesan klasik pada dapur rumah. Sehingga, meskipun berada di dapur, pemilik rumah dapat merasakan sensasi yang berbeda seperti bukan berada di dapur. Meskipun bahan aluminium lebih aman digunakan di dapur daripada bahan kayu, namun jika ingin mengubah tampilan dapur agar tidak terlalu monoton, bahan kayu dapat dijadikan alternatif.

Material yang digunakan pada lemari dapur kayu ini adalah menggunakan kayu jati. Warna lemarinya tidak melulu harus berwarna kayu mentah, tetapi dapat dicat kembali dengan warna yang kamu sukai. Ukurannya bervariasi sesuai dengan ukuran dapur, namun yang umum dijual di toko offline maupun online adalah berukuran 200 x 40 x 60 cm.

Budget yang diperlukan untuk melengkapi dapurmu dengan lemari kayu yang cantik ini lumayan tinggi. Belum lagi, kalau kamu tidak terlalu suka model yang ditawarkan di toko online maupun offline dan berniat untuk membuat desain lemari dapur kayu sendiri.

Bagi Anda yang sedang mencari jasa desain lemari dapur minimalis yang terpercaya, kunjungi Jogjakitchenset.com untuk bisa mendapatkan referensi berbagai model desain lemari yang terbaru. Pihak jasa desain akan membuatkan lemari sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda. Semua tata letak dan modelnya akan dibuatkan khusus untuk Anda.

Leave a Comment

Open chat
1
Ada yang bisa kami bantu?